Senin, 05 November 2007

Merancang Sampul Buku Pramuka sendiri: Hal Menyenangkan Bagi Orang-orang yang Tercerahkan!

Merancang sampul buku-buku Pramuka adalah hal yang menyenangkan, terlebih-lebih bagi seorang pramuka yang benar-benar memiliki jiwa bermain, berpetualang dan mencari harta karun(baca: kreatif). Dengan mencoba merancang sendiri sampul buku Pramuka, anda telah merangsang kinerja otak dan tubuh anda agar selalu fresh. Hasilnya, Selain anda akan terbiasa menjadi manusia yang produktif (tidak konsumtif), bersiaplah untuk menghadapi berbagai petualangan tak terduga yang menyenangkan!

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam perancangan sampul buku Pramuka, yaitu:

Pertama-tama anda harus memiliki rasa Percaya Diri yang tinggi! singkirkan kata-kata : "Saya tak memiliki bakat", "Saya terlalu tua untuk hal-hal seperti itu" dan "Saya tak ada waktu untuk itu" dari benak anda. Kata-kata semacam itu hanya pantas berkemah di Recycle Bin, bukan di benak anda! Hargailah setiap usaha yang anda lakukan walau sekecil-kecilnya. Banggalah akan perancangan seperti apapun yang dapat anda hasilkan!

Ke-dua, Melamunlah! Biar saja para leluhur berpendapat bahwa dengan banyak melamun anda akan kemasukan setan. Anda harus banyak-banyak melamun justru agar kemasukan setan bernama "ide brilian" untuk merancang sampul buku Pramuka.

Ke-tiga, Bersiaplah dengan segala kemungkinan yang dapat anda wujudkan dalam merancang sampul buku Pramuka. Buatlah simpul atau kata-kata kunci dari beberapa gagasan brilian yang sudah anda dapat waktu melamun tadi, misal: International-Tunas Kelapa-berwarna-keren, Global Warming-daur ulang-Revitalisasi GP, dll.

Ke-empat, Wujudkanlah! Terjemahkan kata-kata kunci yang sudah anda buat ke dalam gambar sketsa, kemudian carilah bahan-bahan yang anda perlukan. Semakin murah bahannya semakin anda dapat mengamalkan poin ke-7 dari dasadharma pramuka. Buatlah hasta karya keren buah tangan anda! tadDaAaaa...anda kini sudah memiliki buku Pramuka dengan sampul hasil rancangan anda sendiri!

Percayalah kakak-kakak dan adik-adikku sekalian! Rancangan sampul kita pasti jauh lebih baik dari tampilan buku SKU atau SKK seharga 2-3 ribu rupiah yang berpuluh-puluh tahun tampilannya itu-itu saja... lihat di sini-----> Klik!

Tidak ada komentar: